10 Referensi Objek Wisata di Makassar

BANYAK orang yang bingung untuk menentukan lokasi liburan. Sebagian besar dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk berlibur ke luar negeri dengan menghabiskan banyak biaya.

Sebenarnya, Anda bisa menjelajahi alam Indonesia yang tidak kalah indah dari negara lain. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kota Makassar yang bisa menjadi rekomendasi jalan-jalan.

1. Benteng Rotterdam

FOTO NET

Benteng Ro.tterdam

Fort Rotterdam atau Benteng Rotterdam adalah objek wisata yang sangat populer dan merupakan peninggalan kerajaan Gowa Tallo yang dibangun oleh raja ke-9 pada tahun 1545. Mulanya benteng dibangun menggunakan tanah liat serta putih telur hingga kemudian disempurnakan oleh raja ke-14.

Awalnya nama benteng ini adalah Benteng Ujungpandang, namun pada saat jatuh di tangan Belanda, benteng ini terkenal dengan sebutan Fort Rotterdam sampai sekarang.

Memiliki 13 bangunan dengan lima buah menara dan satu menara pada pintu masuk. Juga terdapat Museum La Galigo yang menyimpan benda-benda kerajaan serta ada ruangan yang merupakan tempat diasingkannya Pangeran Diponegoro.

Peta lokasi: KLIK DI SINI

2. Pantai Losari

FOTO NET

Pantai Losari.

Lokasinya tidak jauh dari Benteng Rotterdam dan merupakan tempat wisata di Makassar yang sangat menjadi andalan. Di tepiannya adalah beton dan tak ditemukan pasir, namun tentu saja Pantai Losari masih sangat layak dikunjungi.

Berbagai macam kegiatan bisa dilakukan dari memancing, bersepeda air, sampai dengan berlayar menggunakan perahu.

Pantai Losari ramai dikunjungi setiap harinya dan menyajikan banyak kuliner khas dari mulai pisang epe, coto, sampai es pallu butung.

Peta lokasi: KLIK DI SINI

3. Tanjung Bira

FOTO NET

Tanjung Bira.

Sementara Tanjung Bira adalah pantai yang cukup jauh dari Makassar, namun pasirnya yang halus dan putih serta airnya yang kebiruan akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Peta lokasi: KLIK DI SINI

4. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

FOTO NET

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Taman Nasional Bantimurung terletak 45 KM dari pusat kota. Pertama kali ditemukan oleh Alfred Russel Wallace yang menyebut tempat tersebut sebagai kerajaan kupu-kupu karena memiliki kurang lebih 250 jenis kupu-kupu.

Peta lokasi: KLIK DI SINI

5. Taman Laut Takabonerate

FOTO NET

Taman Laut Takabonerate.

Taman Laut Takabonerate adalah tempat menyenangkan bagi para penyelam serta Anda yang menyukai snorkeling.

Taman laut ini ada di kota Benteng dan Anda bisa berenang bersama penyu serta kura-kura. Terumbu karangnya juga tak kalah indah sehingga menjadikannya lokasi rekreasi yang memanjakan para penyelam.

Peta lokasi: KLIK DI SINI

6. Malino

FOTO NET

Malino.

Malino terletak di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut dengan suhu antara 10 sampai 26 derajat Celcius.

Sepanjang perjalanan menuju tempat ini, terlihat barisan pohon pinus yang menarik hati. Menyajikan panorama pegunungan yang sangat asri dan indah. Juga terdapat banyak air terjun seperti Air Terjun Seribu Tangga serta Air Terjun Takapala.

Peta lokasi: KLIK DI SINI

7. Danau Tempe

FOTO NET

Danau .

Danau Tempe yang memiliki banyak rumah apung milik nelayan di atasnya. Anda bisa memancing dan berkeliling naik perahu.

Peta lokasi: KLIK DI SINI

8. Jalan Somba Opu

FOTO NET

Jalan Somba Opu

Jalan Somba Opu adalah tempat yang ramai digunakan untuk berjualan oleh-oleh khas kota ini, dari makanan sampai minyak gosok cap tawon bisa ditemukan di sana.

Peta lokasi: KLIK DI SINI

9. Pemandian Air Panas Lejja

FOTO NET

Pemandian Air Panas Lejja.

Pemandian Air Panas Lejja berada di kawasan hutan lindung. Pemandangannya sangat indah dengan dikelilingi pepohonan yang rindang dan menyejukkan.

Ada lima buah kolam serta gazebo yang disewakan. Tempat wisata di Makassar ini sangat cocok bagi wisatawan yang sembari ingin menghilangkan lelah.

Peta lokasi: KLIK DI SINI

10. Trans Studio Makassar

FOTO NET

Trans Studio Makassar.

Trans Studio merupakan tempat rekreasi modern yang dibuka pada tanggal 20 Mei 2009 dan memiliki wahana sekitar 21 dengan empat zona permainan yaitu Magic Corner, Lost City, Cartoon City dan Studio Central.

Peta lokasi: KLIK DI SINI. (goindonesia)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »